Rabu, 26 Februari 2014

pinstriping paint


PINSTRIPING adalah penerapan garis yang sangat tipis cat atau bahan lain dan teknik mengecatnya menggunakan kuas pinstrip dan memakai cat khusus di media tertentu, teknik mengecat seperti ini biasa diaplikasikan pada sepeda, motor, dan mobil yang sudah dimodifikasi beraliran oldschool newschool.

Penggunaan dekoratif pin striping pada sepeda motor seperti yang biasa terlihat saat ini dipelopori oleh seniman Kenny Howard , ( aka Von Dutch ) dan Dean Jeffries , Dennis " Gibb " Gibbish , Ed " Big Daddy " Roth . seniman ini dianggap pelopor gaya hidup Kustom Kulture yang melahirkan di awal 1950-an , dan secara luas diakui sebagai " pencetus pinstriping.

 Dalam otomotif , pin stripes adalah vinyl pita tipis atau cat . Goresan cat secara langsung ke permukaan dicat dengan pola yang diinginkan , sementara pengecatan dilakukan oleh seniman terampil dengan kuas berbentuk runcing . Cat yang digunakan oleh sebagian besar stripers adalah enamel huruf dibuat oleh perusahaan seperti House of color, dan akhir-akhir ini Kustom shop juga membuat striping urethane . 
Tujuan dari pin striping adalah untuk meningkatkan kurva permukaan , dan garis umumnya dari warna komplementer . Dalam bentuk lain dari garis-garis dekoratif pin , tujuannya adalah sama . Untuk bentuk dari kuas pinstripe sekarang sudah modern dan memiliki bentuk yang banyak sehingga dapat mendesain garis cat sesuai yang diinginkan, karena perajin pinstripe susah dan sedikit yg terampil menggunakannya sehingga harga setiap pengecatannya dibrandol dengan harga yang cukup merogoh dompet :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar